BTN dan MAPCLUB Jalin Kemitraan Digital, Perkuat Ekosistem Transaksi Perbankan dan Ritel

BTN kerjasama dengan MAP Club. (dok.BTN)

ESG News – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) memperkuat ekosistem digitalnya dengan menggandeng PT MAPCLUB Digital Asia (MAPCLUB) dalam kerja sama strategis. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman terkait pembangunan ekosistem digital antara sektor ritel dan perbankan, sebagai upaya meningkatkan aksesibilitas masyarakat dalam bertransaksi melalui layanan BTN.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menyatakan bahwa kerja sama ini mencakup kolaborasi pelanggan digital, peningkatan aktivitas transaksional, pengelolaan dana lembaga dan ritel, kredit, serta berbagai bentuk sinergi lain yang mampu mendukung pertumbuhan bisnis kedua belah pihak.

Membangun Ekosistem Digital yang Terintegrasi

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem digital yang lebih luas serta memberikan nilai tambah bagi nasabah BTN dan pelanggan MAPCLUB. Dengan kolaborasi ini, kami ingin memastikan transaksi perbankan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan terintegrasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ujar Nixon di Jakarta, Kamis (25/2).

Kemitraan ini juga diharapkan dapat mempercepat transformasi digital BTN serta memperkuat posisi Bale by BTN sebagai platform transaksi utama bagi nasabahnya. Bale by BTN telah berkembang pesat dan kini memiliki 2,3 juta pengguna dengan volume transaksi mencapai Rp6,6 triliun per bulan. Setiap bulan, Bale menambah sekitar 100.000 pengguna baru, dengan target mencapai 4 juta pengguna pada akhir tahun 2025.

Dukungan Terhadap Visi BTN dan Loyalitas Nasabah

Jalinan eksplorasi bisnis strategis ini juga mendukung pencapaian visi BTN sebagai Mitra Utama dalam Pemberdayaan Finansial Keluarga Indonesia. Dengan integrasi ekosistem digital bersama MAPCLUB, BTN berharap dapat menghadirkan kemudahan transaksi yang lebih luas, mencakup berbagai kebutuhan mulai dari sektor perumahan hingga fesyen dan gaya hidup.

CEO PT MAPCLUB Digital Asia, Michel Hamilton, mengungkapkan bahwa kerja sama ini sejalan dengan strategi MAPCLUB untuk memperluas jangkauan dan memperkenalkan platformnya kepada lebih dari 12 juta nasabah BTN.

Promo Spesial bagi Nasabah BTN

Sebagai bagian dari kerja sama ini, BTN dan MAPCLUB menghadirkan program promosi khusus mulai 24 Februari 2025. Nasabah yang membuka rekening tabungan secara daring dan mengaktifkan Bale by BTN berkesempatan mendapatkan reward sebesar 50.000 Poin MAPCLUB, yang dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant MAP.

Dengan langkah ini, BTN tidak hanya memperkuat posisinya sebagai bank berbasis digital, tetapi juga meningkatkan loyalitas nasabah dengan menghadirkan pengalaman perbankan yang lebih modern, fleksibel, dan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini. (ESG-1)

 

Related posts