Bank DKI Panen Penghargaan di Awal Tahun, Dorong Inklusi Keuangan

Bank DKI meraih berbagai macam penghargan di awal tahun 2025. (dok.Bank DKI)

ESG News – Bank DKI mengawali tahun 2025 dengan pencapaian membanggakan. Dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2025 yang digelar di Jakarta pada Jumat (24/1), Bank DKI meraih penghargaan Best Public Relations 2025 in Promoting Financial Inclusion through Digital Public Relations and Accessible Solutions untuk kategori Regional Bank. Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Kepala Divisi Komunikasi Korporasi Bank DKI, Fakhrurroji.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya Bank DKI dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan melalui strategi komunikasi digital dan solusi layanan perbankan yang mudah diakses masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen Bank DKI untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang inklusif.

Tidak hanya itu, Bank DKI juga mencatatkan prestasi lain di ajang Indonesia Human Capital Brilliance Award (IHCBA) 2024, yang digelar pada hari yang sama. Bank DKI berhasil membawa pulang tiga penghargaan sekaligus, yaitu The Most Brilliant Talent Acquisition of the Year 2024, The Most Brilliant Company Agility of the Year 2024 dan The Most Brilliant Director in Human Capital Transformation

Penghargaan ketiga diberikan kepada Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, atas kontribusinya dalam memimpin transformasi sumber daya manusia (SDM) di Bank DKI.

Dalam keterangannya, Agus H. Widodo mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pemangku kepentingan dan nasabah. Bank DKI berkomitmen kuat terhadap penerapan inklusi keuangan dan peningkatan akses layanan perbankan,” ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus juga menegaskan pentingnya pengelolaan SDM sebagai kunci daya saing perusahaan. Untuk mendukung visi tersebut, Bank DKI baru saja meluncurkan budaya kerja baru yang dikenal dengan EPICC (Excellent, Professional, Integrity, Customer-Focused, Collaborative). Panduan ini diharapkan dapat mendorong karyawan untuk beradaptasi dengan perubahan dan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menekankan pentingnya komunikasi adaptif berbasis teknologi dalam mendukung inklusi keuangan. “Kami akan terus meningkatkan kualitas komunikasi dengan mengikuti tren terkini dan berfokus pada penyampaian informasi yang inklusif,” ujarnya.

Pencapaian ini menegaskan posisi Bank DKI sebagai salah satu bank daerah yang terus berinovasi dalam mendukung inklusi keuangan dan transformasi sumber daya manusia di era digital. (RO/ESG-1)

Related posts