Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Award 2025

Bank DKI meraih penghargaan

ESG News – Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan bergengsi, yaitu Indonesia Top Digital Innovation Award 2025 serta Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025. Penghargaan khusus untuk kategori CIO & CTO diberikan kepada Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, dalam ajang Digital Forum & The Iconomics Awards 6th Anniversary Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025 yang diselenggarakan oleh The Iconomics di Jakarta, Jumat (13/02).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan yang konsisten melakukan inovasi digital guna meningkatkan nilai perusahaan dan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi demi pertumbuhan yang berkelanjutan. Ajang ini didukung oleh Axia Research dan RRI dengan pendekatan media monitoring untuk menilai inovasi serta dampak positif yang dihasilkan.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengungkapkan bahwa pencapaian ini menjadi dorongan bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan inklusif. “Kami akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat memberikan solusi perbankan yang relevan, mudah diakses, serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bagian dari strategi transformasi digital, Bank DKI telah mengembangkan berbagai inisiatif, antara lain JakOne Mobile, aplikasi perbankan digital yang kini dilengkapi fitur pembukaan rekening dan deposito online, transaksi QRIS, pembayaran tagihan, infak dan sedekah, hingga tarik tunai tanpa kartu. Kemudian JakOne Abank, layanan keagenan berbasis Mobile Point of Sale (MPOS) untuk mendukung pelaku UMKM dalam mengakses layanan keuangan secara lebih mudah. Dan juga Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang memudahkan wisatawan dalam bertransaksi di berbagai destinasi wisata, transportasi umum, dan kuliner di Jakarta.

The Iconomics menilai perusahaan berdasarkan tiga aspek utama, yaitu Configuration yang  mencakup model bisnis, jaringan, struktur, dan proses operasional. Product Offering yang  meliputi performa dan sistem produk. Dan Experience yang  mencakup layanan, saluran distribusi, merek, serta keterlibatan pelanggan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menegaskan komitmen perseroan dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk mendukung ekosistem keuangan yang lebih modern dan efisien. “Dengan berbagai inovasi digital yang terus kami hadirkan, Bank DKI berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan Jakarta dan meningkatkan layanan bagi masyarakat,” tutupnya.

Related posts